Who Am I

KENALI DIRIMU

Oleh Nurwahidah Jamal (Pegiat STIFIn Makassar)

Who Am ISudahkan Anda mengenal diri pribadi Anda? Mengenal lebih dalam ttg diri Anda? Mengenal potensi yang ada pada diri Anda? Mengenal kekuatan yang ada pada diri Anda?

Allah menciptakan kita sebagai mahluk yang sempurna tentulah punya maksud dan tujuan, dan salah satu tujuan Allah menciptakan kita adalah menjadi khalifah di muka bumi ini. Lalu bagaimana menjadi khalifah kalau kita sendiri tidak tahu apa yang harus kita lakuka? Ke arah kita mana mesti  melangkah? dan harus berbuat apa? Sudahkah Anda tahu?

Mengenali diri berarti mengenali potensi diri, mengenal potensi diri maka sukses akan cepat tercapai. Mengapa? Karena sukses itu tidak datang secara tiba-tiba, tapi dari sebuah perjuangan hidup. Bila kita mengenal diri kita maka, kita akan menjalani hidup itu dengan enjoy. Berjuang meraih kesuksesan dengan cara yang tidak membebani kita. Karena kita tahu karakteristik  diri dari potensi yang Allah telah fitrahkan  kepada kita. Sehingga menikmati perjuangan hidup itu dengan nyaman.

Selanjutnya fokus dengan potensinya kita, melakukan penggemblengan pada kekuatan kita. Allah menciptakan kita memang dalam satu paket kelebihan dan kekurangan.. Tapi tidak usahlah berpikir ttg kekurangan. Always to positive thinking, berpikir jauh maju ke depan. Tonjolkan power kita, kekuatan kita… Ibarat pisau,yang  semakin kita asah semakin tajam… semakin kita asah sisi kekuatan kita maka akan semakin tajam, semakin ahli/expert kita dalam bidang tersebut… dan insya Allah sukses akan bisa kita raih..

Hidup itu singkat. Raih kesuksesan setinggi-tingginya dan tebarkan manfaatnya kesemua disekitar kita. Menjadi khalifah yang Sukses dan Mulia..

Makassar, 10 November 2015

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>